KEHIDUPAN KITA DI DUNIA INI BAGAI RODA YANG BERPUTAR. ADA KALANYA KITA BERADA DI ATAS DAN ADA KALANYA KITA BERADA DI BAWAH. JIKA KITA INGIN BAHAGIA, INGATLAH ALLAH TA'ALA.
Mengenal Pecahan Ibu membeli satu buah pizza, kemudian pizza tersebut dipotong menjadi 4 bagian yang sama untuk dibagikan kepada empat anaknya. Berapa bagian untuk masing-masing anak ? Perhatikan gambar ilustrasi di bawah ini ! Penjelasannya sebagai berikut : Sebuah pizza mula-mula utuh, kemudian dipotong atau dibagi menjadi dua bagian yang sama. Perhatikan pula dua bagian pizza yang sudah dipotong, satu bagian dari pizza yang dipotong tersebut disebut “ satu per dua ” atau “ seperdua ” atau “ setengah ” dan ditulis “ ½ ”. Sedangkan jika kedua bagian potongan dari pizza tersebut dipotong lagi menjadi dua, maka dari sebuah pizza tersebut akan diperoleh empat bagian pizza yang sama. Satu bagian pizza dari empat bagian yang sama itu disebut “ satu per empat ” atau “ seperempat ” dan ditulis “ ¼ ” . Jadi jawaban dari pertanyaan diatas adalah setiap anak mendapat pizza ¼ bagian. Dari penjelasan di atas kita menemukan bilangan ½ dan ¼. Kedua bilangan itulah yang disebut denga
Materi Ajar: Kamis, 25 Maret 2021 Hari/ tanggal : Kamis, 25 Maret 2021 Kelas : 2 Tema : 7 Kebersamaan Subtema : 3 Kebersamaan di tempat bermain Pembelajaran : 4 dan 5 Tujuan Pembelajaran Dengan mengamati gambar kegiatan bermain di halaman yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kebersamaan. Dengan mencermati informasi permainan kesukaan dari teman. Dengan mendiskusikan sikap terhadap teman yang memiliki perbedaan permainan kesukaan. Dengan mengamati teks dongeng untuk menemukan kata sapaan dalam dongeng. Dengan mengamati gambar perilaku siswa, siswa memahami perilaku toleransi antar teman. Dengan mengamati gambar semut untuk menentukan nilai pecahan setengah, sepertiga, dan seperempat. Kompetensi Dasar PKn 3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah. Bahasa Indonesia 3.8 Menggali informasi dari dongeng binatang (fabel) tentang sikap hidup rukun dari teks lisan dan tulis dengan tu
Komentar
Posting Komentar