KEHIDUPAN KITA DI DUNIA INI BAGAI RODA YANG BERPUTAR. ADA KALANYA KITA BERADA DI ATAS DAN ADA KALANYA KITA BERADA DI BAWAH. JIKA KITA INGIN BAHAGIA, INGATLAH ALLAH TA'ALA.
Materi ajar rabu 5 januari 2022
Dapatkan link
Facebook
X
Pinterest
Email
Aplikasi Lainnya
Materi Ajar: Rabu, 5 Januari 2022
Hari/Tanggal : Rabu, 5 Januari 2022
Kelas/Semester : 2/2
Materi : Tema 5 Subtema 1
Pembelajaran : 3-4
Assalaamualaikum Wr Wb
Selamat pagi anak sholeh dan sholehah Ibu guru. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Alloh yaa
Oke Ibu guru persilahkan untuk anak-anak Ibu guru mempersiapkan alat-alat untuk belajar hari ini, namun sebelum itu jangan lupa untuk mandi dan sarapan terlebih dahulu ya. Selanjutnya silahkan simak tausiyah, murojaah, serta sholat dhuha ya sayang baru kita akan mulai pembelajaran kita hari ini.
Hari ini kita akan belajar TEMA 5 (Pengalamanku) SUBTEMA 1 (Pengalamanku di rumah). Hari ini kita akan mempelajari tentang "ungkapan permintaan maaf, mengukur panjang benda, dan menyanyokan sebuah lagu dengan benar".
Silahkan simak pembelajaran di bawah ini dengan penuh semangat ya.
Perhatikan teks berikut!
Beni bermain pianonya hebat. Beni bermain di dekat kakaknya. Kakak Beni sedang belajar. Kakak Beni merasa terganggu. Apa kata Beni kepada kakaknya?
Pernahkah kamu melakukan kesalahan?
Kepada siapa kamu melakukan kesalahan? Bagaimana cara meminta maaf?
Kemudian, Beni membuat PR. Beni ditugaskan mengukur benda.
Benda tersebut tidak dapat diukur dengan satu penggaris.
Beni mengukur benda lebih panjang dari penggaris
Sebutkan benda yang diukur panjangnya!
Penggaris dapat untuk mengukur panjang benda.
Sebutkan alat ukur panjang lainnya! Beni mengukur panjang piano.
Beni menggunakan penggaris lebih dari satu kali.
Beni juga dapat menggunakan meteran. Meteran untuk mengukur benda yang panjangnya melebihi penggaris.
Perhatikan gambar berikut!
Berikan centang (V) untuk benda yang diukur dengan meteran!
Tahukah kamu lagu “Lihat Kebunku”?
Nyanyikanlah lagu “Lihat Kebunku” bersama anggota keluargamu!
Perhatikan tekanan kuat dan lemahnya!
Untuk lebih memahami tekanan pada lagu lihat kebunku maka simaklah lagu tersebut pada video berikut ya sayang.
LATIHAN
Nyanyikan lagu lihat kebunku dengan tekanan kuat dan lemahnya lagu dengan benar.
Jangan lupa minta bantuan anggota keluargamu untuk videokan nyanyianmu lalu kirimkan ke aplikasi WA Ibu guru.
Nyanyian boleh dikreasikan dengan menggunakan alat musik atau yang lainnya.
Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan menjalankan sholat 5 waktu. Salam sayang dari Ibu guru 😘😘
Mengenal Pecahan Ibu membeli satu buah pizza, kemudian pizza tersebut dipotong menjadi 4 bagian yang sama untuk dibagikan kepada empat anaknya. Berapa bagian untuk masing-masing anak ? Perhatikan gambar ilustrasi di bawah ini ! Penjelasannya sebagai berikut : Sebuah pizza mula-mula utuh, kemudian dipotong atau dibagi menjadi dua bagian yang sama. Perhatikan pula dua bagian pizza yang sudah dipotong, satu bagian dari pizza yang dipotong tersebut disebut “ satu per dua ” atau “ seperdua ” atau “ setengah ” dan ditulis “ ½ ”. Sedangkan jika kedua bagian potongan dari pizza tersebut dipotong lagi menjadi dua, maka dari sebuah pizza tersebut akan diperoleh empat bagian pizza yang sama. Satu bagian pizza dari empat bagian yang sama itu disebut “ satu per empat ” atau “ seperempat ” dan ditulis “ ¼ ” . Jadi jawaban dari pertanyaan diatas adalah setiap anak mendapat pizza ¼ bagian. Dari penjelasan di atas kita menemukan bilangan ½ dan ¼. Kedua bilangan itulah yang disebut denga
Materi Ajar: Kamis, 25 Maret 2021 Hari/ tanggal : Kamis, 25 Maret 2021 Kelas : 2 Tema : 7 Kebersamaan Subtema : 3 Kebersamaan di tempat bermain Pembelajaran : 4 dan 5 Tujuan Pembelajaran Dengan mengamati gambar kegiatan bermain di halaman yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kebersamaan. Dengan mencermati informasi permainan kesukaan dari teman. Dengan mendiskusikan sikap terhadap teman yang memiliki perbedaan permainan kesukaan. Dengan mengamati teks dongeng untuk menemukan kata sapaan dalam dongeng. Dengan mengamati gambar perilaku siswa, siswa memahami perilaku toleransi antar teman. Dengan mengamati gambar semut untuk menentukan nilai pecahan setengah, sepertiga, dan seperempat. Kompetensi Dasar PKn 3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah. Bahasa Indonesia 3.8 Menggali informasi dari dongeng binatang (fabel) tentang sikap hidup rukun dari teks lisan dan tulis dengan tu
Komentar
Posting Komentar